Wednesday, April 15, 2015

Mengatasi Stuck Booting Android (Auto Reboot/Restart)


Masalah yang biasa dijumpai pada saat setelah menginstall ulang OS (flashing) Android adalah android tidak mau booting atau bahasa awamnya smartphone kamu hanya booting sampai logo android saja. Masalah ini biasanya di sebut Stuck In Boot Screen. Oke kali ini saya akan membantu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Ikuti langkah dibawah ini:
  1. Booting kedalam recovery mode, cara tekan TOMBOL POWER+VOLUME ATAS+TOMBOL HOME secara bersamaan. Jika tidak ada TOMBOL HOME, tekan TOMBOL POWER+VOLUME ATAS saja.
  2. Setelah masuk ke mode recovery, pilih Clear cache & Dalvik Cache. (Geser volume atas/bawah untuk memilih)
  3. Setelah selesai, reboot smartphone.
  4. Done..
Mudah bukan. Tapi jangan cemas, hal ini tidak akan merusak smartphone anda dan data dalam smartphone kamu tidak akan hilang. Clear cache/dalvik cache hanya untuk membersihkan cache yang error dalam OS Android kamu, hal itulah yang membuat smartphone tidak mau booting. Jika anda memiliki masalah, silahkan comment atau email saya untuk info lebih lanjut.

2 comments:

  1. mohon bantuannya gan, saya punya ho oppo neo 3. awalnya stuck di booting awal, saya flash sendiri kemudian berhasil. tapi sinyal yang terdeteksi sedikit dan hp sering restart sendiri ketika membuka apl yang cache nya sudah lebih dari 2mb. cara mengatasinya gimana ya gan ?

    ReplyDelete